Menu

Fakultas Komunikasi, Sastra & Bahasa

 

ILMU KOMUNIKASI (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Program Studi Ilmu Komunikasi menerapkan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang memprioritaskan capaian pembelajaran. Melalui sistem pengajaran yang dinamis dan komunikatif, kurikulum ini diarahkan pada konsentrasi jurnalistik dan public relations. Dalam praktiknya, kegiatan pembelajaran ditunjang dengan adanya Pusat Media yang meliputi laboratorium radio, TV, fotografi, desain grafis, multimedia, studio audio visual, studio meeting, dsb.

Untuk mendukung kegiatan belajar mengajarnya, Prodi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Metro TV, Trans TV, Kantor Berita Radio 68H, Radar Bekasi, Radio Dakta, Kompas, Viva News.com, Republikaonline, Tempo, Founding Fathers House (FFH), Pertamina, MNC TV, PT Heygen, dsb.

Prospek
Ada banyak profesi yang bisa digeluti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi mulai dari bangku perkuliahan, antara lain jurnalis, public relations, humas pemerintah, fotografer, cameramen, presenter, anchor/penyiar, reporter, marketing communication, MC, editor, scripwriter, copywriter, kolumnis, konsultan komunikasi dan periklanan, pengelola media internal perusahaan, peneliti, programmer, dubber, desain grafis, produser, penulis dan entrepreneur (wirausaha).

Website
www.komunikasiunisma.com

SASTRA INGGRIS (S-1)

Sasaran dan Keunggulan

  1. Kompetensi dalam berbahasa dan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris yang baik secara lisan maupun tulisan.
  2. Kompetensi dalam berfikir kreatif dan kritis (creative and critical thinking competency).
    Kompetensi dalam menjalin hubungan interpersonal secara afektif (affective and effective interpersonal relation competency).
  3. Dalam sistem pembelajaran, kami pun di Program Studi Sastra Inggris selalu menerapkan dan mengembangkan metode sharing learning dan problem solving learning yang mengarahkan dosen dan mahasiswa untuk saling berinteraksi, berbagi, dan berkolaborasi dalam pemecahan masalah yang menurut pemahaman dan pengaplikasian teori. Dalam metode ini, mahasiswa diarahkan kemampuannya secara langsung dan intensif.

Prospek
Prospek lulusan diarahkan pada profesi-profesi pekerjaan yang di latarbelakangi oleh keahlian berbahasa inggris seperti:

  1. Ahli bahasa/penerjemah tulisan.
  2. Interpreter (penerjemah tulisan).
  3. Editor bahasa di majalah, koran, dan buku.
  4. Penulisan cerpen, novel, naskah film, esai, ataupun majalah.
  5. Reporter berita.
  6. Kritikus sastra, sosial, dan budaya.
  7. Pengajar/instruksi bahasa inggris di sekolah, khusus, ataupun di perusahaan.

Website
http://englit45bekasi.org/