Menu

Fakultas Ekonomi

[content_box rounded=true icon=”check-square-o” icon_color=”#ed2d2d” title=”Fakultas Ekonomi” titleBgColor=”#76bc8a” titleTextColor=”#000000″ bgColor=”#ffffff” textColor=”#4a4c4a”]

MANAJEMEN (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Orientasi Program Studi Manajemen diarahkan pada proses perencanaan, pengelolaan SDM, pemasaran, keuangan, operasional dan manajemen strategi hingga pengambilan keputusan, baik dalam dunia bisnis maupun non bisnis serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Kurikulum didesain secara up to date dan dapat bekerjasama secara sustainable dengan berbagai instansi yang relevan di bidangnya. Empat pilihan konsentrasi dalam Program Studi Manajemen yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Operasional.

Prospek
Lulusan Program Studi Manajemen banyak di butuhkan di dunia usaha (industri, perusahaan, jasa, dan perdagangan) sebagai tenaga ahli di bidang Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan serta Manajemen Produksi atau Operasianal maupun sebagai tenaga edukatif, konsultan ahli, pengusaha atau wirausahawan.

AKUNTANSI (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Menekankan pada peningkatan mutu dan kualitas kurikulum yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pasar yang relevan. Memberikan nilai tambah kapabilitas lulusannya melalui kualitas keterampilan, keahlian, pengetahuan dan orientasi profesianal yang menunjang dinamika perubahan ekonomi global dan trend pasar bebas.

Prospek
Lulusannya memiliki peluang besar sebagai SDM siap pakai dalam bidang pemeriksaan keuangan (auditor, manajer) di industri, kantor akuntan publik, analis keuangan perusahaan, ahli sistem informasi akuntansi, konsultan manajemen, konsultan perpajakan yang handal, akuntan, pendidik/akademisi, internal auditor, peneliti bisnis dan strategic planner financial, dan lain-lain. Ada tiga pilihan konsentrasi dalam Program Akuntansi yaitu Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Manajemen, dan Pemeriksaan Akuntansi.
[/content_box]