Menu

Fakultas Agama Islam

 

TARBIYAH/PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Menghasilkan pendidikan yang ahli di bidang ilmu Agama Islam dan memiliki keunggulan dalam penerapan dan pendidikan ilmu agama yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, di dukung pula dengan kemampuan mengakses teknologi informasi (komputer dan internet) dengan mengedepankan kompetensi kemampuan bahasa Arab dan Inggris melalui perkuliahan yang menyenangkan (joyfull learning methods). Lulusan program studi Pendidikan Agama Islam berhak menyandang gelar S.Pd.

Prospek
Lulusan Pendididkan Agama Islam memiliki prospek menjadi tenaga edukatif yang unggul dalam metodologi, keilmuan, dan kompetitif pada teknologi informasi sehingga dapat mengisi peluang berkarir di intitusi pendidikan Islam tingkat menengah ke atas.

SYARI’AH/HUKUM ISLAM (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Memiliki kompetensi di bidang hukum Islam dengan gelar Sarjana Hukum (S.H.) yang profesional dan berwawasan luas, mampu mengembangkan rumusan hukum Islam dan memberikan solusi praktis terhadap berbagai persoalan kontemporer yang berkaitan dengan hukum Islam.

Prospek
Lulusan Prodi Ahwal Al-Syakhsyiyah memiliki peluang menjadi akademisi, konsultan hukum Islam, pengacara, dan tenaga ahli lainnya baik di instansi pemerintah maupun swasta dan diarahkan untuk berkarier di Kantor Departemen Agama, Kantor Pengadilan Agama, dan Kantor Urusan Agama (KUA).

PERBANKAN SYARI’AH (S-1)

Sasaran dan Keunggulan
Menghasilkan sarjana yang memiliki keahlian dalam mengelola Bank Syari’ah. Kurikulum di desain sesuai dengan kebutuhan praktis operasional Bank Syari’ah, serta ditambah dengan kemampuan bahasa Inggris, Arab, dan penguasaan konsep ekonomi Islam. Lulusan Program Studi Perbankan Syari’ah berhak menyandang gelar S.E.

Prospek
Lulusan Program Studi Perbankan Syari’ah Insyaallah handal bekerja dalam dunia Perbankan Syari’ah dan mengembangkan produk Perbankan Syari’ah yang kompetitif serta menjadi agent of change dalam teori dan praktik Ekonomi Syari’ah atau menjadi tenaga edukatif. tenaga edukatif.